Kelas Riq’ah

KELAS RIQ`AH

Pendaftaran

  1. Pendaftaran kelas online dibuka pada 1 – 30 Februari 2021
  2. Kuota pendaftaran : 30 siswa

Nb. Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota sudah terpenuhi

Pembayaran

  1. Program riq’ah dasar 300 k, lanjutan 500 k.
  2. Pembayaran di lakukan di awal, sebelum kegiatan pembelajaran di mulai. (dapat diangsur 2x).
  3. Pembayaran berlaku selama 1 tahun masa pembelajaran, dari masing-masing program.
  4. Apabila dalam 1 tahun pembelajaran belum selesei, maka di tahun berikutnya dst. akan di kenakan biaya setengahnya, atau 50% dari biaya masing-masing program.

SOP Kelas Riq`ah

  1. Tashih dars wajib siswa kelas online AH dilakukan 3X dalam seminggu (minggu, selasa dan jum’at).
  2. Siswa program Online yang tidak melakukan setoran wajib selama 1 bulan berturut-turut, akan diberi peringatan pertama oleh guru pendamping, dan jika peringatan terjadi untuk yang ketiga kalinya, Status siswa Online Ahali Hamidi akan dicabut.
  3. Siswa progam Online wajib mentaati kontrak belajar yang sudah ditetapkan. Berikut beberapa teknis pengiriman dars yang perlu diperhatikan, diantaranya :
    • (a) Pengiriman dars dalam format JPG hasil scan (kalau tidak ada scan menggunakan aplikasi camscanner, dikirim ke e-mail resmi AH : kelasonlinehamidi@gmail.com
    • (b) Format Penulisan Subjek atau judul email dalm pengiriman dars sebagai berikut : Kode Guru_Nama_progam kelas_dars yang dikirim. Subjek Pesan : 01 (Ust. Yasir)_Ahmad Burhan_Riq’ah Dzannun_Dars 01, 01 (Ust. Yasir)_Ahmad Burhan_Riq’ah Dzannun_Dars 02, Dst…
  4. Berikut beberapa teknis penulisan dars yang perlu diperhatikan, diantaranya :
    • (a) Rujukan khat Riq’ah terbagi menjadi 2, Riqah dasar menggunakan kurrosah Syaikh Yusuf Dzannun, Riq’ah Lanjutan menggunakan kurrosah Syaikh Muhammad Izzat.
    • (b) Dars ditulis pada kertas kinstrik (art paper) dengan ukuran kerta kwarto (21,5 x 27,5 cm) dengan format landscape.
    • (c) Ukuran mata pena tidak kurang dari 4 mm.
    • (d) Tinta yang digunakan berwarna hitam.
    • (e) Pada lampiran kertas yang akan disetorkan, Pojok kiri atas ditulis kode dars, kode guru, nama, email, tempat, dan tanggal dars dibuat. (contoh terlampir)