Lomba Kaligrafi oleh IRCICA dan The Bustan Khat, Singapore 2018

212
ircica-bustan khat

Kabar gembira bagi para kaligrafer Tanah Air khususnya, dan kaligrafer di Asia Tenggara pada umumnya, karena pada 24 April yang lalu IRCICA bekerjasama dengan The Bustan Khat, dan Madrasah Al-Junaid di Singapore telah mengumumkan lomba kaligrafi tingkat regional Asia Tenggara. Pendaftaran via online untuk lomba dalam dalam empat kategori, yakni Riq’ah, Diwani, Jaly Diwani dan Nasta’liq/ Jaly Ta’liq ini masih terbuka hingga akhir Juli 2018 mendatang.

Lomba yang dilaksanakan di bawah arahan langsung dari Direktur IRCICA, Dr Halit Eren ini menunjuk beberapa orang dewan kaligrafer sebagai dewan juri. Mereka adalah:

  1. Mr. Belaid Hamidi dari Maroko
  2. Mr. Efdaluddin Kılıç dari Turki
  3. Mr. ‘Athoullah dari Indonesia
  4. Mr. Muhammad Nasrullah Refa’ie, Singapore.

Lomba ini juga merupakan bentuk apresiasi IRCICA terhadap perkembangan kaligrafi di Asia Tenggara yang cukup signifikan. Karena itu tidak berlebihan jika koordinator pada lomba regional IRCICA ini diserahkan kepada sekretaris IRCICA Mr. Sa’id Kasmoğlu dibantu oleh juga salah satu pengajar di the Bustan Khat, Mr. Muhammad Nasrullah Refa’ie.

Berikut kalender lomba secara umum:

  • Pengumuman lomba, 24 April 2018
  • Terakhir pendaftaran, 30 July 2018
  • Terakhir penyerahan karya, 30 September 2018
  • Penjurian, 17 November 2018
  • Pengumuman dan pemberian hadiah, 19 November 2018

Untuk informasi lebih lanjut silahkan membuka tautan resmi The Bustan Khat berikut, dan untuk booklet lomba bisa anda di sini .